Selasa, 10 Mei 2011

Kulit Awet Muda dengan Cara Alami

Kulit Awet Muda dengan Cara Alami

Banyak produk anti-aging yang berlomba-lomba menawarkan keunggulan masing-masing produknya. Namun, tidak perlu biaya mahal untuk menghilangkan kerutan yang muncul pada wajah cantik Anda.

Menggunakan tabir surya dan retinoid memang dapat memperlambat penuaan kulit. Namun ada beberapa cara alami untuk mengatasinya. Selain mudah dilakukan dalam keseharian, cara ini juga lebih aman. Berikut ini delapan cara alami mencegah penuaan, seperti dikutip dari Lifestime.

1. Berhenti Merokok
Siapa yang tidak tahu dampak rokok pada kesehatan? Menurut Fredric Brandt, seorang ahli dermatologi dari New York City, tidak hanya kanker, rokok juga dapat menghancurkan kolagen dan elastin dan mengurangi tingkat estrogen, yang diperlukan untuk menjaga kekencangan kulit.

2. Banyak Minum Air
“Semakin banyak air yang Anda minum maka kelembaban kulit akan terjaga dan terhindar dari kerutan”, ucap Moctclair, dokter kulit di New Jersey. Minumlah air putih dan jus buah, dan hindari minuman soda dan kopi karena justru bisa memicu kekeringan kulit.
Banyak minum air juga mencegah berbagai penyakit baca juga di  http://www.handsome-indonesian.blogspot.com/2011/12/air-minum-potensial-untuk-mencegah.html

3. Tidur Cukup
“Saat Anda tertidur, kulit juga ikut istirahat untuk memperbaiki dirinya sendiri, tetapi kulit kendur dan bengkak di sekitar mata akibat kurang tidur dapat membuat keriput terlihat lebih buruk," ucap Great Neck, dokter kulit Jeanette Graf, New York.

Tidurlah minimal delapan jam sehari. Perhatikan juga kualitas tidur, jika Anda merasa segar saat bangun di keesokan paginya, berarti Anda mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas baik.

4. Pertahankan Berat Badan Ideal
Tidak mengherankan, diet yang salah tidak baik untuk kulit Anda. "Kulit kehilangan elastisitas dari waktu ke waktu," kata Waldorf.

Semakin berubah-ubah berat badan Anda, semakin sulit bagi kulit untuk kembali ke bentuk semula. Berat badan ideal tidak harus kurus atau ramping, asalkan disesuaikan dengan tinggi badan da aktivitas harian Anda.

5. Menjaga Pola Makan
"Kulit menerima nutrisi tidak hanya dari krim dan perawatan, tetapi juga dari makanan," ujar Waldorf.

Semakin seimbang diet Anda, maka akan semakin muda kulit Anda. Untuk menjaga kulit tetap sehat, makanlah ikan salmon, sayuran hijau tua (seperti brokoli dan bayam), almond dan minum banyak teh hijau yang mengandung antioksidan. Hindari mengonsumsi gula halus dan minuman keras karena dapat menyebabkan penuaan pada kulit.

6. Berolahraga
Olahraga meningkatkan aliran darah ke kulit dan dapat mencerahkan kulit agar tampak sehat. Berolahragalah selama 30 menit, empat atau lima hari seminggu karena dapat membawa perubahan besar pada kulit Anda.

7. Tenang dan Santai
Tubuh dan pikiran memiliki hubungan yang kuat. Sebaliknya, stres dapat menyebabkan sel kulit menua lebih cepat dan langsung berdampak pada kulit. Maka lakukanlah sesuatu yang dapat membuat Anda santai dan terhindar dari stres. Menghirup aromaterapi, liburan atau mendengarkan musik adalah beberapa contohnya.

8. mandi Keramas atau berendam dingin.
Tubuh hampir 85% terdiri dari air,dengan kontak dengan air kita bisa menikmati sensasi kesejukannya,coba pejamkan mata & rasakan anda menyatu dengan air dingin,cukup 10 menit saja,anda akan lebih fres setelah berendam.

Cukup sederhana dan alami,selamat mencoba.

www.asihcla-10.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar