Sabtu, 14 Mei 2011

Hindari Rugi dalam Usaha/Bekerja dengan 3 Hal

Setiap orang di dunia ini pasti mempunyai usaha,sehingga punya penghasilan untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan beribadah kepada Alloh.
Tetapi terkadang kita sering mendengar teman,saudara atau orang di luar sana merugi dalam usaha perniagaan,terkena PHK dan lain-lain,sehingga kehidupannya berubah total bahkan sebagian ada yang hancur rumah tangganya,dan stres,sakit.
Bagaimana agar kita bisa terhindar dari hal-hal tersebut diatas?
Maukah anda saya tunjukkan amalan yang amat mulia buat diri kita sendiri dan orang lain dapat ikut merasakan kebahagiaan didunia ini sekaligus menghindari kerugian usaha kita.

Seperti yang yang tercantum di dalam Kitab Suci Al Qur'an Surat Al Faathir Ayat 29.
Yang artinya ;
" Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Alloh (Al Qur'an) dan mendirikan Shalat dan menafkahkan sebagian rejeki yang Kami anugerhkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan,mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi ".

Sesuai bunyi ayat diatas maka 3 amalan yang yang bisa menghindari kita dari kesengsaraan dan kerugian usaha bahkan kita akan dilipatgandakan yaitu sbb :

1. Rajin membaca Al Qur'an setiap hari.

Biasakan selalu membaca Kitab Al Qur'an setelah selesai shalat, 1 surat saja atau 10 ayat bila suratnya panjang,usahakan rutin.Mudah dan gratis mendapat pahala pula.

2. Mendirikan Shalat.

Mendirikan Shalat adalah kewajiban kita sebagai umat muslim,dalam sehari ada 5 kali,jangan sampai ada yang terlewatkan dan usahakan tepat waktu,karena semakin melambatkan waktu shalat pahala semakin berkurang sehingga rugi kita,ibarat shalat tepat waktu pahalanya sinar terang seperti matahari kalau terlambat pahalanya hanya sinar lilin.Sungguh amat merugi kita ?

3. Sedekah dengan diam-diam atau terang-terangan.

Sedekah adalah amalan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada kita semua yaitu dengan cara memberikan sebagian rejeki yang telah kita terima untuk orang lain yang lebih membutuhkan.
Ini amat mulia sekali baik untuk diri kita maupun orang lain,bisa lebih mendekatkan diri dengan orang kecil dan mendapat pahala yang amat besar serta harta kita akan dilipatgandakan oleh Alloh.

Mudah-mudahan sifat-sifat seperti diatas ada pada diri kita semua,sehingga terhindar dari kerugian di dunia maupun akhirat..amiiin.

Semoga bermanfaat dan Alloh selalu bersama kita semua. Amiin

www.asihcla-10.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar