Kamis, 21 April 2011

Waktu Terbaik Minum Vitamin


Waktu Terbaik Minum Vitamin

Ada yang mengatakan, vitamin sebaiknya dikonsumsi pada pagi atau malam hari. Ada juga yang mengatakan sebaiknya konsumsi vitamin disertai makanan padat.

Menurut Barbara Paulsen, Pemimpin Redaksi Majalah Health, konsumsi vitamin boleh dilakukan kapan saja begitu kita ingat. Sebab, hanya sedikit perbedaan manfaat yang diperoleh jika mengonsumsi vitamin secara teratur.

Bagi mereka yang ingin mengonsumsi vitamin secara teratur, ada baiknya menyimak beberapa tip di bawah ini:

1. Konsumsi vitamin bersama makanan untuk membantu proses penyerapan oleh tubuh.

2. Pil zat besi berdampak keras bagi perut. Untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan, ada baiknya mengonsumsi pil zat besi bersama makanan.

3. Saat ini, vitamin E kebanyakan bersalut lemak. Untuk memperoleh manfaat lebih besar, konsumsilah bersama cairan berlemak seperti segelas susu.

4. Lebih baik mengonsumsi kalsium berdosis 300 mg atau kurang, dibandingkan dengan mengasup kalsium dalam jumlah besar sekaligus. Ada baiknya menambah dosis 10 persen jika mengonsumsi kalsium bersama makanan atau biji-bijian karena bisa menahan proses penyerapan oleh tubuh.Awas terlalu tinggi dosis kalsium berbahaya mengendap di air kemih karena tidak semua bisa terserap oleh tubuh,paling baik kalsium dari makanan atau sayuran alami.

Saran terbaik adalah jangan terlalu berlebihan karena tubuh tidak bisa menyimpan vitamin,overdosis bisa Avitaminosis," ALAMI YANG TERBAIK ".
Jadi kalau terpaksa ikuti saran dokter atau konsultasi dengan ahli gizi,karena tidak semua aturan yang ada (tercantum sama dengan kondisi kebutuhan tubuh kita ).

Semoga Bermanfaat.

www.asihcla-10.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar