Jumat, 15 April 2011

Apa Hubungannya Sakit Kanker Hati dengan Sakit Hepatitis A/B/C ???


Apa Hubunngan Sakit Kanker Hati dengan Sakit Hepatitis A/B/C ?

Setiap penyakit secara tidak langsung banyak yang menjadi sebab musabab atau asal suatu penyakit yang mungkin senadainya kita pahami akan bisa mencegah suatu penyakit tidak bertambah parah,setidaknya bisa kita tanggulangi lebih dini.
Berikut hubungan sakit Kanker Hati dengan Penyakit Hepatitis A/B/C :

Penularan hepatitis A melalui makanan, sedangkan hepatitis B dan C melalui cairan tubuh. Hepatitis A sering menyerang anak-anak dan kelompok usia dewasa muda. Cara pencegahan penyakit ini adalah dengan menjaga kebersihan makanan dan juga tersedia vaksin hepatitis A. Vaksin ini diberikan dua kali dengan jarak 6 bulan.

Penyakit hepatitis A meski kadang menunjukkan gejala klinis yang mengganggu, seperti panas, mual, muntah, dan kuning, pada umumnya akan sembuh tanpa komplikasi. Jadi, hepatitis A tidak menjurus ke kanker hati. Namun hepatitis B dan hepatitis C kronik dapat menjadi kanker hati. Sebagian besar kanker hati di negeri Indonesia disebabkan hepatitis B atau hepatitis C.

Seperti kita ketahui bahwa vaksinasi hepatitis B dapat mencegah penularan hepatitis B. Vaksinasi hepatitis B dilakukan tiga kali dalam waktu enam bulan. Vaksinasi hepatitis B amat dianjurkan bagi petugas kesehatan karena selama kontak dengan pasien, risiko tertular melalui cairan tubuh pasien cukup tinggi. Sampai sekarang vaksin hepatitis C masih dalam penelitian, padahal dibandingkan dengan hepatitis B, hepatitis C lebih sering menjadi kronik sehingga risiko menjadi kanker hati juga lebih besar.

Karena belum ada vaksinnya, jika terinfeksi hepatitis C, maka dokter akan mempertimbangkan apakah pasien perlu mendapat terapi hepatitis C, yaitu interferon dan ribavirin.

Demikian info ini,semoga bermanfaat,Hidup Sehat,tidak ada salahnya Kenali berbagai macam Penyakit hanya di ...www.asihcla-10.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar