Jumat, 08 April 2011

Hindari Penyakit Mematikan dengan Cara Yang mudah & SEhat

Sakit Jantung,Impotensi dan Pikun dapat kita Cegah lebih dini,Kenapa tidak?

Salah satu kekhawatiran kebanyakan orang adalah sakit. Tetapi hanya sedikit orang yang mau mengubah pola hidupnya agar kekhawatirannya itu tidak terbukti. Simak saran para ahli agar penyakit menjauh dari hidup kita.

Serangan jantung

Saya ingat teman saya,kalau lihat masa lalu tidak pernah ada riwayat sakit jantung,gejala-pun tidak ada,tapi setelah aku tanya,ternyata dia suka makanan : daging,masakan padang (maaf bagi yang suka,atau orang padang),saran dokternya juga mulai sekarang jangan makan makanan yang berbau daging atau lemak kalu mau cepat sembuh.
Jadi tolong berhati-hatilah POLA MAKAN SEHAT SANGAT DIANJURKAN SEBELUM PENYAKIT MENDATANGI KITA. 


- Pola makan sehat. Hindari makanan yang bersodium tinggi (termasuk makanan siap saji) untuk menjaga tekanan darah. Hindari lemak jenuh dan lemak trans karena bisa meningkatkan kolesterol. Konsumsi lebih banyak ikan dan kacang-kacangan karena mengandung minyak sehat yang baik untuk pembuluh darah.

- Rawat gigi Anda. Penelitian menunjukkan gigi berlubang dan radang gusi bisa menjadi indikator kesehatan jantung.

- Berhenti merokok karena perokok beresiko dua kali lebih tinggi menderita penyakit jantung koroner.


Impotensi

Semua orang pasti ingin kehidupan yang harmonis luar dan dalam,kenapa tidak kita mencoba :

- Lakukan tips di atas. Jika sirkulasi darah yang menuju jantung tidak lancar, demikian juga halnya sirkulasi yang menuju penis.

- Tidur yang cukup untuk meningkatkan hormon pertumbuhan yang bisa mencegah impotensi.

- Olahraga. Penelitian menunjukkan pria yang membakar minimal 200 kalori setiap hari lebih jarang mengalami disfungsi ereksi dibanding rekan mereka yang lebih malas.


Pikun

Masa-masa yang ditakutkan semua orang,karena pasti akan mengalami tua,tua identik dengan daya panca indera berkurang,salah satunya adalah : pikun,coba tip-tip berikut untuk mencegahnya :

- Cobalah sesuatu yang baru, misalnya mencoba rute berangkat ke kantor yang berbeda atau mencoba belajar squash. Mengubah rutinitas bisa merangsang sambungan neuron otak untuk mencegah kepikunan.

- Turunkan kolesterol karena kolesterol memegang peran penting terbentuknya plak di otak, penanda penyakit Alzheimer.

- Konsumsi omega-3, asam lemak yang ditemukan di ikan dan kacang-kacangan.

Semua bisa kita cegah,tekat yang kuat dan disiplin adalah kuncinya.
MAU SEHAT GO ACTION

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar