Minggu, 10 April 2011

Awas Gejala IMSOMNIA awal?Bisakah di cegah?


Bisakah IMSOMNIA dicegah ?

Susah tidur siang,padahal kondisi capai,malampun demikian,Awas gejala sakit imsomnia dini.

Apa itu IMSOMNIA ???

Insomnia merupakan gejala/keadaan ketika seseorang mengalami kesulitan tidur. Jika sudah kronis, insomnia bisa membuat stres, depresi, menyebabkan sakit, cemas dan banyak lagi.

Gejala awal :
Susah tidur di malam hari.

Bagaimana Mencegah Sakit IMSOMNIA ???

Untuk mengatasi insomnia kronis sejak dini yang sebaiknya dilakukan:

1. Mengatur pola tidur sestabil mungkin. Tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya, walaupun hari libur. Membiasakan menepati jadwal itu agar pola tidur kembali normal.

2. Menghindari minum kopi ataupun makanan dan minuman berkafein dari sore hingga malam menjelang tidur.

3. Membiasakan berolahraga secara teratur.

4. Meninggalkan rokok, karena nikotin yang terdapat dalam rokok adalah stimulan.

5. Menggunakan ranjang hanya untuk tidur. Bagi yang sudah bersuami istri menggunakan ranjang sebagai aktivitas hubungan intim. Selain itu, tidak membiasakan diri melakukan kegiatan lain di atas ranjang. Seperti makan atau bekerja,makan bisa membuat sisa-sisa berceceran semutpun datang,bekerja dengan Laptop tidak bagus,baik untuk badan dengan posisi tidak ergonomis maupun Laptop tidak stabil.

6. Mengatur kondisi kamar senyaman mungkin, tenang, dan sedikit gelap.Bila anda biasa tidur dalam keadaan sunyi,jam dinding pun bisa anda singkirkan ganti dengan jam digital (karena disaat gelisah terasa sekali biarpun hanya bunyi jam dinding).
7.Waktu tidur yang sehat 5 s/d 8 jam,jangan tidur terlalu awal atau terlalu larut.

SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar