Senin, 20 Juni 2011

Perawatan Lutut agar Tetap halus dan tidak Gelap,mudah & hasil " wah ".



Bagian lutut memang tidak sehalus bagian kulit lainnya, karena terdapat lipatan-lipatan kecil dan paling sering terkena gesekan. Sehingga jika tidak rajin merawatnya, kulit mati dan kotoran akan menumpuk, yang memicu kulit menjadi kasar dan berwarna gelap.

Jika Anda memiliki kulit lutut seperti itu, perawatan berikut ini bisa membantu menghaluskan dan mencerahkan kulit lutut. Berikut tipsnya, seperti dilansir oleh Live Strong.

1. Scrub
Untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati, eksfoliasi kulit merupakan perawatan yang bisa Anda lakukan. Eksfoliasi bisa dengan cara scrub atau menggosoknya dengan loofah. Lakukanlah secara rutin, dua hari sekali untuk mendapatkan kulit halus.

2. Melembabkan
Kekeringan kulit menjadi faktor lain yang membuat lutut menjadi kasar. Gunakanlah pelembab yang mengandung shea butter atau retinoid. Menurut dermatologis, retinoid dapat melawan kerutan dan menghaluskan kulit kasar.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan perawatan alami yang dapat menghaluskan kulit. Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada lutut sebelum tidur. Biarkan kandungan minyak zaitun menyerap ke dalam kulit semalaman.

4. Kulit Alpukat
Cara lain untuk menghaluskan dan mencerahkan lutut adalah dengan alpukat. Buah ini mengandung vitamin A, C dan E, zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik yang bagus untuk menjaga keindahan kulit. Korek daging alpukat menggunakan sendok, lalu gosokkan bagian dalam kulit alpukat ke lutut.

Tetapi ada cara tradisional yang juga efektif dan murah,yaitu bekas parutan kelapa jangan cepat dibuang,pakailah dulu untuk menggosok bagian lutut atau bagian lain dari kaki yang berwarna lebih gelap lain seperti mata kaki atau telapak kaki yang kasar juga bisa halus,karena sifat minyak alami yang terkandung di dalamnya mampu mengangkat kotoran yang halus sekalipun dan yang pasti kulis terasa lebih halus dan alami.

Semuanya usahakan dilakukan secara berkala dan jangan dilakukan dengan tekanan yang berlebihan karena ingin mendapatkan hasil lebih cepat,walaupun sebentar tapi rutin akan lebih baik.

Mudah dan murah tapi hasilnya pasti terlihat,selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar