Rabu, 17 Agustus 2011

Pahala Sholat Tarawih malam ke-18 di Bulan Ramadhan

PAHALA SHOLAT TARAWIH PADA MALAM KE-18
Hubungan orang tua dengan anak ibarat,matahari dengan dunia,seperti nyanyian yang sering kita dengar diwaktu kecil ”kasih ibu (orang tua) kepada beta bagaikan surya (matahari) yang menyinari dunia.

Banyak anak-anak jaman sekarang yang durhaka dengan orang tuanya,dari tingkah laku sehari-hari banyak anak yang tidak mau tahu pekerjaan orang tua,anak maunya bisa jajan dan sekolah setiap hari sementara orang tua bekerja membanting tulang demi kebutuhan keluarga,membantu menyapu atau sekedar mengasuh adiknya saja suka tidak mau/peduli tetapi disaat minta uang jajan harus ada.Dari segi logat bicara banyak seorang anak yang tidak menghormati orang tua,bahkan dianggap bagai orang lain dengan kata-kata yang tidak etis terkadang menyakitkan.

Padahal di agama islam,hudungan otang tua dan anak sangat dijunjung tinggi,sebagai orang tua kita tidak cukup hanya memberikan makan dan pendidikan yang cukup.Dirumahpun kita harus tidak boleh bosan selalu membimbing dan mengajari anak-anak kita adab sopan santun yang islami agar mental anak selalu siap dalam kehidupan dunia yang semakin jauh dengan nilai-nilai agama kita.Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli? Sekolahj yang paling baguspun tidak bisa mengatasi seorang anak yang sudah bengal terkecuali moralnya yang bagus terdidik sejak kecil yang akan membantunya.

Maka berbahagialah kita,kalau keluarga kita lengkap dan selalu saling membantu sehingga tercipta keluarga yang sakidah mawadah wa rohmah,sehingga kebahagian akan kita raih baik di dunia maupun akhirat...amin.

Nabi Muhammad SAW bersabda :
Pahala Sholat tarawih malam ke-18 : “ Malaikat memanggil “ Wahai hamba Alloh” sungguh Alloh telah rela kepadamu dan kedua orang tuamu ”.

Ini artinya semua yang telah di ridhoi Alloh maka kebahagiaan akan kita raih,subhanalloh tidak Cuma kita sebagai anak tapi kedua orang tua kita juga.
Semoga kita bisa tetap istiqomah dan khusuk menjalankan ibadah sholat tarawih dan mendapatkan pahala sperti yang diatas...amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar