Sabtu, 13 Agustus 2011

Pahala Sholat Tarawih malam ke-16 & malam ke-17 di Bulan Ramadhan

Pahala Puasa pada malam ke-16

Siapapun pasti merindukan Surga,setiap umat beragama sangat menginginkan kehidupan setelah kematian dengan akhir yang bahagia yaitu Surga.Dalam kehidupan sehari-hari kita harus selalu berhati-hati dalam mengamalkan dan mematuhi perintah Alloh SWT,agar kita tidak terjatuh ke jurang kehidupan yang bergelimang dosa.

Mencari ilmu agama agar kita tidak tersesat dalam hidup ini,beramal sholeh kepada saudara-saudara kita yang kekurangan,saling menasehati dalam kebaikan dan menjauhi permusuhan itu adalah yang selalu didakwahkan para ulama dan ustazd.

Kholifah Ali bin Abi Thalib bertanya kepada Nabi Muhammad SAW apa pahala Sholat Tarawih pada malam ke-16 di bulan Ramadhan?
Nabi Muhammad SAW bersabda :
Pahala Sholat tarawih malam ke-16 : “ Alloh akan mencatat baginya selamat dari api neraka dan masuk kedalam surga ”.


Subhanalloh,syukur alhamdulillah semoga kita semua dapat melaksanakan sholat tarawih di malam ke-16 dengan khusuk dan kita semua dapat pahala seperti diatas..amin.


Pahala Puasa pada malam ke-17


Kita dalam mencari kehidupan yang abadi di alam setelah kematian harus yakin dan istiqomah seperti yang telah dilakukan para Nabi dan Rosul.Kita kenal 25 Rosul dan Nabi yang sering kita dengar dari para guru-guru kita atau para ustadz/ustadzah,bahkan masih banyak para Nabi-nabi lain selain 25 nabi tersebut seperti Nabi Khidir dan lain-lainnya.

Seperti kisah Nabi Nuh as dalam menyeru dan berdakwah kepada umatnya yang diberi ujian banjir bandang sampai semua umatnya musnah kecuali yang ikut dengan kapalnya bahkan anaknya sendiri ikut jadi korban karena tidak bisa menerima dakwahnya.

Kisah Nabi Musa as,beliau semenjak kecil sudah harus berpisah dengan orang tuanya dan diasuh oleh istri Raja Fir’aun yang setelah besar nantinya ayah tirinya yaitu Raja Fir’aun akan menjadi musuhnya artinya sejak kecil beliau dalam situasi dan kondisi bahaya sendainya salah dalam bertingkah dan bertindak maka nyawanya menjadi taruhan.Kita tahu Raja Fir’aun saat itu adalah seorang raja yang sangat kejam dan kuat sekali,dia mengaku sebagai tuhan barang siapa tidak menurut maka pasti sudah dibunuhnya,tetapi Nabi Musa as tidak gentar tetap berdakwah kepada umatnya sampai akhirnya Raja Fir’aun dapat dikalahkan dan ditenggelamkan di tengah laut dengan tongkat mukjizat pemberian Alloh SWT.

Kisah Nabi Ibrahim as,beliau seorang nabi yang sangat kaya raya tak diragukan lagi dalam beramal dan bersedekah kepada umatnya,dalam suatu riwayat setiap orang yang melewati tempat tinggalnya walaupun seorang musafir yang tidak beleiau kenal,pasti disuruh mampir dan menginap disertai dengan jamuan yang layak serta pulangnya diberi bekal secukupnya,betapa elok dan dermawannya beliau.Karena sifat yang telah dimiliki itu Alloh menguji kepada Nabi Ibrahim as dengan perintah yang sangat berat bagi kita ukuran manusia biasa yaitu : beliau mendapat perintah untuk menyembelih putranya sendiri Nabi Ismail as,karena sangat taqwanya kepada Alloh SWT perintah tersebut ditunaikan dengan hati ikhlas yang sampai jaman sekarang kita kenal dengan Hari Idul Adha atau Hari Raya Berkorban.

Perjuangan Nabi Muhammad SAW sampai hari ini dan sampai kapanpun akan menjadi suri tauladan bagi kita semua umat Islam seluruh dunia dengan perjuangan yang gigih dalam membela umatnya yang menjadi saudara seiman demi tegaknya syiar Islam.Sifat dan kepribadian beliau tidak diragukan lagi sampai-sampai semua harta bendanya dipertaruhkan demi tagaknya kalimat Alloh di muka bumi ini.dalam kehidupan sehari-hari beliau adalah seorang yang selalu sholat malam,bahkan kakinya bengkak-bengkak karena menunaikan ibadah sholat malam,walaupun beleiau sudah dijamin oleh Alloh pasti masuk surga,tetapi dalam beribadah Nabi Muhammad SAW tidak berkurang sedikitpun.

Kholifah Ali bin Abi Thalib bertanya kepada Nabi Muhammad SAW apa pahala Sholat Tarawih pada malam ke-17 di bulan Ramadhan?
Nabi Muhammad SAW bersabda :
Pahala Sholat tarawih malam ke-17 : “ Alloh akan memberikan kepadanya pahala semua Nabi ”.


Syukur alhamdulillah,betapa besar keutamaan dan pahala yang diberikan Alloh kepada kita bila kita mengerjakan Sholat Tarawih malam ke-17 dengan khusuk...amin ya Robbal alamin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar