Kamis, 07 Juli 2011

Kurangi Resiko Sakit jantung dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun

Khasiat ampuh minyak zaitun memang tak perlu diragukan lagi. Banyak manfaat kesehatan yang didapat ketika Anda menggunakan minyak zaitun dalam pengolahan makanan Anda. Lantas, apa saja khasiat utama minyak ini?


Ada banyak manfaat,diantaranya saya golongkan menjadi 6 yang paling terkenal yaitu :

1. Minyak zaitun mengandung aktioksidan-polifenol. Zat ini dapat membantu tubuh dalam detoksifitkasi molekul yang tidak seimbang sehingga ampuh dalam menangkal radikal bebas.

2. Minyak zaitun adalah obat yang sangat efektif untuk rheumatoid arthritis.

3. Makanan yang kaya akan minyak zaitun memiliki manfaat lebih bagi pasien yang menderita tekanan darah arteri.

4. Penelitian mengungkapkan bahwa diet Mediterania tradisional dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan membantu menurunkan risiko penyakit Alzeimer.

5. Minyak zaitun memiliki sifat yang dapat membantu memerangi penyakit jantung seperti serangan jantung dan stroke. Dalam penelitian yang dilakukan oleh University of Porto, Portugal, peneliti menemukan bahwa di antara berbagai antioksidan hadir dalam minyak zaitun. DHPEA-EDA membantu dalam menjaga sel darah merah dari kerusakan.

6. Berdasarkan laporan FDA menunjukkan bahwa asupan harian yang mengandung minyak zaitun dapat menggantikan lemak jenuh. Pasalnya, minyak zaitun membantu mengurangi risiko jantung koroner. Sebanyak 80 persen kandungan dari minyak zaitun merupakan asam lemak tak jenuh tunggal yang membantu dalam menambah tingkat HDL yang dikenal dengan sebutan kolesterol baik dan mengurangi LDL atau kolesterol jahat.

Selamat mencoba,semoga info ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar