Selasa, 17 Juli 2012

Pahala Shalat Tarawih Pada Malam Pertama



Semua bayi yang dilahirkan seorang ibu ke dunia ini adalah suci,tanpa dosa.Siapa yang tidak ingin hidup di dunia ini terhapus semua dosa-dosanya?Pasti setiap insan ingin menjadi orang sperti itu.Bisakah ?

Alloh sungguh sangat mendengar doa umatnya,termasuk apa yang diinginkan seperti diatas,asal ada kemauan pasti ada jalan.Benarkah itu? Ya,seperti sabda nabi Muhammad S.A.W di bawah ini :

Dari Ali Bin Abi Thalib r.a beliau berkata : Rosululloh S.A.W ditanya tentang Fadilah ( keutamaan) Shalat Tarawih di bulan Ramadhan pada Malam Pertama,lalu beliau bersabda :
“ Terhapus dosa-dosa orang yang beriman seperti baru dilahirkn oleh ibunya.”

Jadi sungguh amat merugi bila kita meninggalkan Shalat Tarawih di malam pertama ini,coba kita bayangkan sudah berapa banyak dosa yang kita perbuat selama ini?Baik disengaja atau tidak kita pasti mempunyai dosa.Sungguh malam yang sangat dirindukan bagi setiap muslim yang beriman,Siapa yang tidak mau dosa terhapus dalam satu malam ? Sungguh nikmat yang tidak ada duanya.

Mari malam pertama  ini kita raih dengan penuh kemenangan,bersiap-siaplah agar kita bisa khusuk dalam beribadah Shalat Tarawih di malam pertama dan tetap istiqomah pada malam-malam berikutnya,karena setiap malam ada keberkahan serta keutamaan yang makin besar.

Selamat menunaikan ibadah Puasa dan semoga kita semua bisa mendapatkan pahala seperti yang dijanjikan Alloh S.W.T  amiiin ya robbal alamin.

2 komentar:

  1. Semoga tak ada halangan menjalankan ibadah tarawih selama sebulan penuh... amiin...

    BalasHapus
  2. SEMOGA ALLOH MERIDHOI AMIIIN

    BalasHapus