Sabtu, 19 Maret 2011

Nasihat Nabi SAW kepada Abu Hurairoh

Hari itu Jum'at,18 Maret 2011 ketika saya mngikuti Jama'ah Solat Jum'at di masjid tempat aku bekerja yang diisi oleh Ustadz Umaryadi,garis besarnya adalah :
Nasihat dari Nabi Muhammad SAW kepada Abu Hurairoh yaitu :
Bahwa dalam suatu dialog dengan nabi Muhammad SAW,Abu Hurairoh memberi nasihat dalam hidup ini hendaknya melakukan teladan yang sesuai dengan kebudayaan Islami sehingga bisa selamat Dunia dan Akhirat,untuk bisa mencapai ke sana maka kita bisa menjalankan nasihat nabi Muhammad SAW :

1.PUASA 3 HARI DALAM SETIAP BULAN.
 
 Kebiasaan nabi Mumammad SAW yang paling kita kenal dan sering disebut-sebut para ustadz/ustadzah        adalah PUASA SENIN-KAMIS,tapi sebenarnya yang paling dilakukan adalah PUASA DAUD-sehari          puasa sehari berbuka,tetapi beliau paling tahu kondisi umatnya agar tidak memberatkan maka : Beliau hanya    menganjurkan PUASA 3 HARI DALAM SETIAP BULANNYA.

2.SHOLAT DHUHA 2 RAKAAT.

  Sholat sunat DHUHA oleh Nabi Muhammmad SAW adalah kebiasaan setiap pagi yang tidak pernah        ditinggalkan bahkan beliau sering melakukan 4 Rakaat,suatu waktu pernah 12 Rakaat,tetapi beliau memberi  nasihat kepada Abu Hurairoh hanya 2 rakaat,kalau rutin itu adalah bentuk sarapan Rohani yang paling baik  sebelum kita mulai beraktifitas bekerja.

3.SHOLAT WITIR SEBELUM TIDUR

Sholat malam adalah kebiasaan nabi Muhammmad SAW,istri-istri beliau dan keluarganya dan diakhiri Sholat Witir,tetapi beliau memberi nasihat kepada ABU Hurairoh untuk menunaikan Sholat Witir 1 Rakaat atau 3 Rakaat,ini menunjukkan bahwa beliau sangat sayang sekali pada umatnya.

Ke-3 hal tsb diatas kalau kita sebagai umatnya bisa menjalankan dengan rutin dan ikhlas serta sungguh-sungguh maka akan tercipta masyarakat yang madani,bahagia dunia dan akhirat,AMIIIN.
SEMOGA....

2 komentar:

  1. mmmm...mudah sekali ya cari pahala itu. tapi jarang kita prioritaskan mencari pahala untuk bekal hidup di akhirat. selama ini yang paling melekat di kebanyakan kepala manusia adalah hanya investasi di dunia saja ya mbak...?

    BalasHapus
  2. yang diperlukan hanya kontinu n sabar menjalalaninya,semoga kita semua bahagia dunia akhirat.amiiiiin

    BalasHapus