Selasa, 22 Maret 2011

Haul T.Shech Abdul Kadir Al Jaelani ke-52

Minggu,20 Maret 2011 (jam 07.00 ~ 11.00 WIB )
Tempat : Pesantren AL-ITIQLALIYAH,kampung Cilongok,Sukamantri,Pasar Kemis,Tangerang,Banten


Acara dimulai jam 7.00 WIB,diawali dengan zikir yang dipimpin langsung oleh Al Mukarom H.UCI TURTUSI selaku pimpinan Pesantren Al Istiqlaliyah-yang dihadiri Ratusan ribu jamaah dari seluruh penuru Tangerang,Banten bahkan dari berbagai wilayah Indonesia.
Jamaah mulai berdatangan Sabtu,19 Maret 2011 terutama yang datang dari jauh,sekalian menginap di bawah tenda-tenda atau dalam lingkungan masjid yang telah disediakan oleh panitia,makan gratis juga telah disediakan dengan lauk daging hasil sumbangan yang dihimpun panitia ( kira-kira disediakan untuk 25.000 jamaah ).
Sangat- sangat fantastis dari tahun ke tahun jamaah semakin bertambah,sarana pun juga bertambah,saking banyaknya jamaah yang datang,tempat-tempat area sekitar Pesantren ( halaman rumah penduduk,jalan-jalan,sawah),yang penting bisa dipakai untuk duduk-biarpun beralaskan koran,karung,tikar,plastik,mereka tidak peduli,jamaah sangat loyal.
Kata jamaah saking penuhnya berdesak-desakan tapi kondisi tetap tertip,suasana saat itu seperti " KONDISI HAJI DI MEKAH AL MUKAROMAH ".( saya sendiri tidak bisa membayangkan karena belum pernah ke Mekah ).
Selesai zikir jam 08.30 WIB dilanjutkan dengan Pembacaac Ayat-ayat Suci Al Qur'an,Sambutan-sambutan,Pembacaan Silsilah Haul/Sejarah Haul s/d ke 52 kalinya,Ceramah dan diakhiri dengan Doa.
Yang menarik sambutan dari Kapolres Tangerang Bp.Wahyu Widodo - beliau mengatakan : sangat merinding melihat banyaknya jamaah yang datang,sampai gak percaya sampai ratusan ribu,mereka sangat antusias,bahkan beliau datang karena jalan macet,diantar anak buah pakai sepeda motor hampir 2 jam baru sampai padahal jaraknya gak sampai 1 kilo,maklum katanya beliau baru bertugas 4 bulan di Tangerang,sehingga tidak tahu kondisi sebelumnya.Tapi beliau berjanji akan sering2 datang dan sowan ke Bp.H.Uci Turtusi melihat keadaan jamaah seperti itu,dijaman modern seperti sekarang gak menyangka masih banyak orang yang berdesak-desakan ratusan ribu untuk menghadiri acara Haul ini,anak buahnya juga akan digiring agar bisa ke Pesantren agar bisa dekat dengan jamaah sehingga terjalin keamanan yang sesungguhnya...Amiin.
Sambutan-sambutan yang lain juga senada,dari Bp.Bupati Tangerang yang diwakili Camat Pasar Kemis,dari Dinas Kementrian Keagamaan, mengatakan yang sama.
Acara Ceramah yang berisi Silsilah Haul Tuan Shech Abdul Kadir Al Jaelani lengkap dengan karomahnya dibawakan langsung oleh Pimpinan Pesantren H.Uci Turtusi salah satunya sbb ;

Alkisah jaman dahulu ada seorang Ustadz yang sedang berjalan-jalan dengan santrinya tiba-tiba menghilang,santrinya tidak tahu kemana.SEtelah muncul kembali tanpa tahu dari mana datangnya,hal tersebut lang sung ditanyakan ke ustadz,..
" Pa' Ustadz tadi kemana ya? Saya cari kemana-mana kok tidak ketemu? ",tanya santrinya spontan.
" Tadi saya ketemu dengan seorang anak kecil hitam dekil dan anak tersebut aku bunuh,tiba-tiba saya ditangkap dan dibawa ke tengah samudra menghadap Raja Jin," kata Ustadz menjelaskan.
" Ini Paduka, Ustadz yang membunuh putra Raja Jin !! ", kata bala tentara Raja Jin melaporkan.
" Kenapa ustadz membunuh anak saya ? ", tannya Raja Jin.
" Siapa yang membunuh anak Raja Jin,saya ketemu juga tidak ",jawab saya dengan tenang.
" Pa'Ustadz, anak kecil yang tuan bunuh tadi adalah anak Puduka Tuanku Raja Jin ", kata bala tentara Raja Jin bantu menjelaskan.
Setelah jelas duduk perkaranya,Rajan Jin memanggil hakim untuk mengadili dan menjatuhkan hukuman kepada saya,saya akan dibunuh sebagai pengganti atas kematian anak Raja Jin.
Disaat-saat yang kritis,saya menyebut nama Tuan Shech Abdul Kadir Al Jaelani,tiba-tiba Sang Raja Jin kaget dan membatalkan hukuman itu.
Kenapa Raja Jin sampai membatalkan hukuman,karena setelah tahu saya murud dari Tuan Sheck Abdul Kadir Al Jaelani,Raja Jin termasuk jin yang respect mengakui kehebatan dan karomah tuan Shech,sehingga Raja Jin takut akan dihukum kembali kalau sampai membunuh salah satu muridnya.

Banyak sekali kisah-kisah menarik lainnya,yang penuh dengan kehebatan dan karomah,termasuk saat tanggal kelahiranya yaitu ; tanggal 1 Romadhon 471 (kalau gak salah ingat),bapaknya juga bermimpi pernah ketemu dengan Nabi Muhammad SAW ( manusia biasa sangat langka bisa bertemu dalam mimpi dengan Nabi Muhammad SAW dan barang siapa yang bisa bermimpi bertemu dengan Beliau maka jaminannya adalah masuk surga- hal ini adalah mimpi setiap oarang muslim ),bahkan dengan menyebut nama Tuan Sech Abdil Kadir Al Jaelani saja orang bisa selamat dari mara bahaya seperti kisah diatas.

Diakhir penutup yang diisi oleh Al Ustadz H.Dimyati dari Kaliwungu,Kendal,Semarang, seluruh jamaah diajak berdoa bersama.Karena hanya dengan doa-doa Akbar seperti acara-acara Haul seperti inilah akan bisa menolak kuasa dan kehendak Alloh SWT.
Seperti kita ingat bahwa Di Jepang kurang lebih satu minggu yang lalu,telah terjadi gempa yang menimbulkan tsunami yang maha hebat,kita tahu bahwa secara tehnologi dan kondisi Jepang menguasai tapi kehendak Alloh siapa yang bisa melawan.
Ajakan doa bersama tersebut ada 3 :1.Semoga Tangerang,Banten tidak ada gempa
                                                        2.Semoga Gunung Krakatau tidak meletus seperti Gunung Merapi
                                                        3.Semoga Ekonomi di Tangerang  makin maju dan masyarakat sejahtera

Acara selesai sekitar jam 10.50 WIB,dengan perasaan para jamaah yang damai,dan mereka berjanji akan datang kembali tahun depan. AMiiiin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar