Selasa, 22 Februari 2011

Pelajaran dari Catatan Harian

Suatu sore saat sedang tugas Piket di perusahaan,gak sengaja ketika aku bersama 2 teman sedang melihat serombongan burung Kutilang yang akan mencari tempat tidur yang aman malam itu,tiba-tiba ada seorang Security :

" Minta minum Bos,perut lagi mual nih,udah beberapa hari ini ",katanya nerocos aja,sambil minum obat mag yang dibawanya.
" Emang punya gejala sakit mag pak? ",tanyaku.
" Iya punya,tapi saya gak pernah makan telat,kapok saya.Udah hampir satu minggu ini gak bisa tidur,makan kurang enak " sahutnya lagi.
" Kok bisa ? eamang lagi mikir apa ? ",tanyaku lagi.
" Ibu saya meninggal sudah seminggu,mana adik saya mau nikah bulan Maret ini,sudah pesan baju,peralatan untuk pesta lagi,pokoknya udah komplit ",katanya. " Terus ",sahutku.
 " Waktu itu minggu pas jam istirahat pingin tidur siang,kan hari minggu biasanya karyawan yang masuk sedikit jadi sedikit santailah,lagi males makan langsung pingin tiduran,Eh....hp saya bunyi....,abang saya dari kampung telpon,ibu sakit lagi,kamu disuruh pulang kampung lagi.
Mana coba saya mau omong langsung ke ibu?
Bu,maaf ya bukannya ak mau pulang,kemarin kan habis dirawat di RS satu minggu,sekarang jangan banyak pikiran dulu biar gak jatuh sakit ",kata security tsb.
" Iya,aku udah gak kuat cong,kamu pulang lagi ya ? " pinta ibunya.

" Saya jadi ingat,anak saya waktu itu minta pulang kampung pingin ketemu mbah putri,eh...ternyata itu pertemuan terakhir saya dengan ibu.Saat itu ibu sudah keluar dari RS,kami sekeluara pingin rekreasi ke Taman Balai Kartini di Rembang,"Cong aku mau ikut boleh gak ",pinta ibunya."Ya bolehlah bu..".Biarpun jalannya pelan-pelan ibu masih kelihatan gembira,saat waktu istirahat," Bu makan bakso ya,mau gak...?
" Iya mau," sahut ibunya.Paling gak saat itu saya masih bisa menyenang ibu walaupun sedikit,"katanya.

Sore itu,ibu langsung dibawa ke PUSKESMAS,di kampung saya biar PUSKESMAS udah lengkap,tingga 2 lagi.Kata dokter yang periksa,kalau sampai besuk pagi masih bertahan,ibu tolong dibawa ke rumah sakit saja,malam ini biar dirawat disini dulu.
Jam 02.00 pagi abang telpon lagi,ibu sudah meninggal.Sampai pagi gak bisa tidur,paginya langsung cari tiket pesawat terbang ke Surabaya,dari Surabaya carter Travel menuju Rembang.
" Kok lewat Surabaya,emang gak kejauhan? kenapa gak lewat Semarang aja " tanyaku saat itu.
" Kemarin sebelum pulang,aku dikasih tahu ibu mertua saya,lebih baik lewat Surabaya aja,soalnya waktu kemarin ibu mertua mau ke Rembang dari Semarang 5 jam perjalanan mana jalannya rusak,macet lagi dalam perbaikan.".
" Tapi kemarin pakai Travel cepat sampai kok di Rembang daripada lewat Semarang,cuma 4 jam,katanya.
Siang itu juga setelah ibu dimandikan adik saya langsung dinikahkan di hadapan mayat ibu,saya gak kuat melihat itu semua,adik saya perempuan lagi,saya mending gak melihat ".
Batin saya kaya di film-film aja cerita,gak berapi saya ungkapkan.
Lanjutnya lagi " Waktu itu saya belum makan,mau makan juga gak ketelan,paling minum sampai sekarang masih kepikiran terus,ternya 'Firasat anak saya bener waktu kemarin ngajak pulang kampung,pingin ketemu mbahnya-ternyata itu pertemuan terahirnya dengan ibu.Hidup ini emang nyata,firasat itu ada tapi kadang kita tidak menyadarinya."

" Minum kunyit aja ditambah kuning telur 1/2 gelas pagi hari dan 1/2 sebelum tidur malam,saya juga punya gejala mag sembuh kok,obat alami lagi.Waktu itu saya baca di internet pengalaman orang yang merantau di Kalimantan juga sakit mag,terus dikasih tahu ibunya sampai sekarang gak kumat lagi,kalau pingin makan kegemarannnya yang pedas-padas atau asem dia udah siapakan 1/2 gelas kunyit+kuning telur di minum setelah makan biar gak kambuh sakit mag-nya.",kata saya berbagi pengalaman.


"Iya coba nanti saya coba,mudah-mudahan sakit saya cepat sembuh ya ",katanya.
" Amin...",sahutku spontan.
" Udah ya mau,kontrol dulu nih,tugas " katannya pergi.


Nah bagi temen2 silakan beri komentar ternyata hidup ini penuh rahasia ya...

2 komentar:

  1. http://www.shareapic.net/content.php?id=24311171
    Iya memang hidup ini penuh rahasia,kita harus banyak belajar dari pengalaman orang lain...

    BalasHapus
  2. http://www.shareapic.net/content.php?id=24348187
    Hidup ini penuh makna,kalo kita mau berbagi

    BalasHapus