Sabtu, 07 April 2012

Akhirnya Pole Motogp Qatar 2012 milik Lorenzo,Bravo....

Losail, QATAR, APRIL 7 - Perlombaan pembukaan 2012 MotoGP World Championship itu selalu akan menjadi layak diberitakan. Kembali ke 1000cc, bersama dengan munculnya mesin CRT lama menjadi salah satu untuk menonton. Apa yang tidak diberikan banyak pertimbangan adalah ban. Para Bridgestone ban dibangun untuk sepeda liter pemanasan lebih cepat, tetapi juga menurunkan drastis, yang seharusnya membuat hari Minggu Grand Prix Qatar tontonan layak tonton, dan mungkin tidak dapat diprediksi sampai akhir.


Apakah ban melakukan apa yang diharapkan pengendara, Ducati Marlboro Nicky Hayden diminta setelah kualifikasi tercepat kelima?


"Oh ya," katanya, menegaskan bahwa mereka drop off setelah sekitar empat atau lima lap.


Karena semakin memburuk, bisa Anda menyimpan waktu putaran?


"Kami akan mengetahuinya besok sekitar lap 12 atau lebih," katanya sambil tersenyum.


Apa gergaji sebanyak pawai tak terelakkan dari Casey Stoner (Repsol Honda) ke kejuaraan dunia ketiga tergelincir, setidaknya untuk malam dan mungkin lebih lama, meskipun ban tidak masalah nya. Tim yang mematikan kutub dan menang tahun lalu dengan presisi militer hilang di babak kualifikasi dan tidak mampu menjawab ketika Yamaha Jorge Lorenzo mencatat waktu tercepat kualifikasi. Itu adalah demonstrasi kekuatan baru Yamaha dan kerentanan Honda tidak terlihat selama dominasi mereka dari tiga tes pra-musim. Stoner kualifikasi kedua dengan Rakasa Yamaha Tech 3 itu Cal Crutchlow karir terbaik ketiga. Di mana Dani Pedrosa? Repsol kedua Honda turun di ketujuh. Di antara datang Yamaha Ben Spies, meskipun akhir sebuah front tuck kedua dalam dua hari, Ducati Marlboro Nicky Hayden, tujuh titik di depan downfield rekan setimnya Valentino Rossi dan rekan satu tim Crutchlow yang Andrea Dovizioso.


Apa yang membuat dominasi Yamaha lebih mengejutkan adalah bahwa Lorenzo memiliki kecepatan tertinggi 11 paling lambat dari 12 prototipe. Rossi, yang paling lambat dari prototipe atasnya keluar di 210 mph, Lorenzo adalah mph 6 purna lambat. Yang hanya membuktikan bahwa kekuatan Yamaha di sudut, dan terutama masuk sudut, lebih dari dibuat untuk kurangnya kecepatan tertinggi.


Tapi di sudut-sudut mana ban akan diuji dan bagaimana mereka bertahan hidup adalah pertanyaan yang tidak ada yang akurat dapat menjawab. Bridgestone membawa dua ban, tetapi hanya satu akan berlangsung jarak ras.


"Ban pilihan akan menjadi orang keras," kata Lorenzo, seperti di belakang senyawa lebih keras ganda, tidak kesulitan pilihan ban. "Saya pikir semua orang akan memilih yang keras karena yang lunak setelah lima putaran benar-benar hancur. Tapi bagaimanapun saya pikir itu akan berubah sedikit dari satu merek ke yang lain. Ada tiga merek dan tiga merek memiliki perilaku yang berbeda dengan ban, sehingga itu akan menarik untuk melihat bagaimana semua pengendara bekerja dengan ban bekas pada akhir balapan. "


Lorenzo terus. "Saya pikir kami lebih kuat dari musim lalu, tapi masih harus menunggu untuk balapan besok. Itu adalah hal penting seperti biasa, saya katakan. Karena itu tidak sama untuk membuat satu putaran, dua atau tiga lap, daripada membuat ras lengkap. Lebih dari 20 lap adalah cerita yang benar-benar lucu, jadi kita semua harus menunggu, penonton, orang-orang yang berada di paddock, pembalap untuk melihat apa yang terjadi dengan ban baru, yang benar-benar berbeda dari tahun lalu. "


Stoner lebih peduli dengan menyelesaikan gigih front-end obrolan dari keausan ban. Jika ujung depan tidak tetap, tidak ada cara dia bisa menjadi kompetitif dibandingkan jarak ras. Dia berkata, "Sejauh yang memakai ban yang terjadi, kita benar-benar senang dengan itu. Kami baru saja mendapatkan sepeda kerja yang lebih baik di ujung depan, mendapatkan chatter lebih baik dan kami harus berada di sana dengan tembakan. Jika sepeda motor itu untuk balapan seperti di kualifikasi, itu dekat-on mustahil untuk menang lomba, tapi saya pikir kami akan mendorong sekeras yang kami bisa. "


Crutchlow percaya bahwa memakai ban nya akan lebih dari yang lain, hanya karena dia pada sepeda satelit, "tapi tidak ada alasan mengapa kita tidak bisa bertahan di sana selama beberapa saat jika kita mendapatkan awal yang baik. Anda dapat melepaskan diri di sini, terutama jika Anda pergi dengan Casey (Stoner) karena dia bisa naik ban baru keras pada langsung dan mendapatkan panas ke dalamnya dan jika Anda dapat menandai pada dengan itu, beberapa orang di belakang bisa memakan waktu lebih lama untuk mendorong pada. Untuk sepeda satelit atas adalah apa yang saya inginkan dan saya tidak bisa melakukan banyak lagi. Tidak ada menghentikan Lorenzo dan ia melakukan putaran fenomenal, tidak ada keraguan tentang itu. Aku akan mengatakan per lap aku mungkin 3 sampai 4 persepuluh apa yang bisa mereka lakukan tapi itu jauh lebih baik dari tahun lalu. Saya akan mencoba terbaik saya dan melihat apa yang bisa kulakukan. "


Spies menjelaskan bahwa ia berada di pangkuan baik ketika ia kehilangan bagian depan. Tangannya tertangkap antara fairing dan tuas rem, sehingga muncul dia menggantung, ketika dia tidak. Setelah kehilangan bagian depan pada hari berturut-turut, Spies mengatakan timnya "akan ada tiga besok jika mereka tidak memperbaikinya."


Dari semua wahana, Spies mungkin sedikit khawatir tentang Bridgestones baru kenakan.

"Tidak apa-apa dengan saya. Saya suka kalau ban meledak, "katanya. "Keprihatinan utama saya hanya semakin percaya diri dengan ujung depan dan jika kita bisa melakukan itu, maka kita harus OK."

Hayden adalah master di naik sepeda kalau sudah lepas, dan dia mengharapkan Qatar bisa mengantarkan era baru tail-geser. Bagaimana Ducati menangani itu masih merupakan pertanyaan terbuka.


"Ban, yang Bridgestone melakukan pekerjaan besar," katanya. "Kami meminta sesuatu dengan lebih baik pemanasan dan lebih baik di awal dan kita pasti punya itu. Namun 20 lap di sekitar sini dan sudut panjang akan sangat sulit. Saya pikir ini akan menarik melihat apakah itu lebih seperti dulu. Pada tahun-tahun terakhir, ban Bridgestone tidak pernah berubah, tapi saya tidak berpikir dengan kekuatan ekstra dari mesin dan ban sedikit lebih lembut, itu akan menjadi kasus besok. Jadi dalam beberapa hal bisa jadi menyenangkan. Tapi motor kami, setelah ban hilang, benar-benar sulit, jadi kita punya pekerjaan besar besok. "

MotoGP Qatar 2012 Hasil kualifikasi: 

1. Jorge Lorenzo (SPA) Yamaha 1:54.6342. 
2. Casey Stoner (AUS) Honda 1:54.8553.
3. Cal Crutchlow (GBR) Yamaha 1:55.0224. 
4. Ben Spies (AS) Yamaha 1:55.5125.  
5.Nicky Hayden (AS) Ducati 1:55.6376.  
6.Andrea Dovisioso (ITA) Yamaha 1:55.8587.
7. Dani Pedrosa (SPA) Honda 1:55.9058.
8. Hector Barbera (SPA) Ducati 1:55.9839.
9. Stefan Bradl (GER) Honda 1:56.06310.
10. Karel Abraham (CZE) Ducati 1:56.19811.  
11.Alvaro Bautista (SPA) Honda 1:56.52112.
12. Valentino Rossi (ITA) Ducati 1:56.81313.
13. Colin Edwards (AS) Suter / BMW 1:57.64414. 
14. Randy De Puniet (FRA) ART / Aprilia 1:58.26615
15. Aleix Espargaro (SPA) ART / Aprilia 1:58.52016.  
16.Yonny Hernandez (COL) FTR / Kawasaki 1:58.79517.
17. Michele Pirro (ITA) FTR / Honda 1:59.08518.
18. Mattia Pasini (ITA) ART / Aprilia 1:59.19519.  
19.Danilo Petrucci (ITA) Ioda / Aprilia 1:59.66420.  
20.Ivan Silva (SPA) FTR / Kawasaki 2:00.49321.  
21.James Ellison (GBR) ART / Aprilia 2:00.757

Sumber  : www.sportryder.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar