Kamis, 15 Desember 2011

Mengapa Wanita Modern Kurang Respect Memberi ASI ?

Mengapa Wanita Modern Kurang Respect Memberi ASI ? Tuhan menciptakan sesuatu bukan tidak maksud dan tujuan,tetapi terkadang kita sebagai manusia suka menantang takdir-Nya,secara tidak sadar kita membuat argumentasi yang terlalu awam untuk bisa mengerti secara detail maksud penciptaan-Nya,sehingga membuat suatu argumentasi hanya untuk kepentingan sesaat,sedangkan jangka panjangnya nanti dulu (maklum semakin modern semua kepengin praktis dan ekonomis tapi terkadang egois dan narsis). Ini sering kita dengar dan kita lihat,semakin banyak produk susu formula yang semakin gencar dengan aneka iklan yang “ selalu baik dan unggul buat balita “ kita tanpa mengindahkan kodrat sebagai seorang wanita sebagai makhluk Alloh yang terkenal dengan kasih sayang yang tulus dan kelembutannya dalam mengasuh titipan-Nya.Bahkan banyak memakai bintang-bintang iklan wanita yang sudah cukup terkenal dengan berbagai aktifitasnya yang serba sibuk dan “wah” sehingga semakin mantap dan meyakinkan para calon ibu muda dan ibu muda untuk menyiapkan yang terbaik buat anaknya bila lahir nanti.
Di jaman modern ini ASI ( Air Susu Ibu ) bari calon ibu dan ibu merupakan barang yang terlalu (maaf) mahal untuk diberikan kepada sang bayi yang nota bene akan menjadi anak kesayangan dan kebanggaannya kelak di kemudian hari,mereka lebih sayang untuk menjaga demi alas agar payudara tetap indah dan tetap disayang suami,padahal secara normal ibu yang melahirkan secara otomatis mengeluarkan ASI,sehingga bila tidak diberikan kepada sang bayi maka payudara akan membengkak dengan sendirinya,tapi ini terkadang bisa diatasi dengan memompanya keluar kemudian dibuang,sungguh sayang ASI yang merupakan air susu yang istimewa dari Tuhan terbuang sia-sia. ASI sungguh sangat istimewa dan ajaib manfaatnya buat anak kita,tetapi tidak semua menyadarinya,berikut ini manfaat yang amat sangat rugi bila tidak kita berikan buat anak kesayangan kita,yaitu : 1.ASI membantu menjaga kesehatan bayi. ASI melindungi bayi dari beberapa jenis penyakit seperti pilek, flu, diare, dan infeksi telinga. 2.ASI siap tersedia siang atau malam, kapanpun bayi Anda lapar. Selalu pada suhu yang tepat. 3. Mudah bagi bayi Anda untuk mencerna ASI, karena tubuhlah yang membuat ASI untuk bayi Anda. 4. ASI bersih secara alami. ASI keluar dari payudara ke mulut bayi dan tidak akan berubah kualitasnya atau rusak. 5.ASI membantu mencegah ruam popok 6.Bayi yang disusui kurang mungkin kelebihan berat badan di kemudian hari. Mereka belajar untuk berhenti makan ketika kenyang, bukan ketika botol kosong. 7. Bayi yang disusui secara penuh selama enam bulan atau lebih lebih pintar, ketika diberikan tes IQ pada usia sekoalah, dibandingkan dengan bayi yang diberikan susu formula. 8.Buat sang ibu,payudara akan lebih sehat dan tidak membengkak.
9.Tidak perlu menyiapkan buget yang besar untuk membeli susu formula,karena ASI gratis,siapkan saja makanan bergizi buat sang ibu,ibu senang anakpun sehat tidak mudah terkena penyakit. Jadi anda para calon ibu dan ibu-ibu mengapa tidak memberikan ASI-nya kepada anak kita sendiri?Masih ragu untuk memberikan ASI untuk anak kita sebagai calon-calon pemimpin masa depan ? Berikan ASI secara eksklusif miniml 6 bulan,lebih bagus lagi selama 2 tahun,pasti tidak akan merugikan buat anak tersayang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar