Rabu, 14 Maret 2012

Ketiak kehitaman?Pengin Mulus kembali,Bisa....



Banyak orang yang tidak tahu,tapi dia tetap melakukannya,banyak kegiatan yang sangat merugikan buat tubuh kita sendiri,padahal kita sangat "menjaganya" sampai-sampai masalah harga dikesampingkan demi kemulusan tubuh kita,walaupun bagiam tersebut agak tersembunyi,apakah anda termasuk peduli hal demikian?

 Kalau ya, Anda harus membaca artiket yang sangat membentu anda dalam merawat tubuh ini.
 
Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dari luar maupun dalam. Sekalipun di bagian tubuh yang tidak sering terlihat seperti ketiak. Tapi jangan anggap sepele jika ketiak Anda menghitam, karena sangat mengganggu penampilan bahkan bisa mengurangi rasa percaya diri Anda, terlebih, jika Anda gemar mengenakan pakaian tanpa lengan.
 
Apa saja kegiatan atau kebiasaan yang sering kita lakukan tapi berdampak sangat merugikan,sehingga ketiak terlihat lebih hitam ? Coba simak hal berikut ini :

1.    Mencabut dan Mencukur Bulu Ketiak
Bulu ketiak terkadang membuat risih wanita pada umumnya, hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa bulu ketiak harus dicukur atau dicabut.
Tetapi hati - hati, kulit ketiak bisa iritasi jika terlalu sering menghilangkan bulu ketiak dengan cara dicukur atau dicabut. Hal tersebut juga bisa menimbulkan bekas luka atau peradangan yang menyebabkan kulit ketiak lebih hitam dari aslinya.

2.    Faktor Hormonal
Misalnya saat kehamilan, kulit ketiak dan beberapa bagian tubuh seperti leher dan pinggang akan mengalami penggelapan. Hal ini dikarenakan aktivitas hormonal saat sedang hamil memungkinkan pelepasan terlalu banyak pigmen coklat sehingga kulit di beberapa bagian tubuh akan menghitam.

3.    Pemakaian Deodoran dan Bedak
Bukan haram hukumnya memakai deodoran atau bedak demi menghindari bau badan. Tetapi pada kasus - kasus tertentu, kandungan wewangian dalam deodorant dan bedak dapat memicu perubahan warna. Selain itu, perubahan warna pada ketiak juga dipicu oleh bakteri yang akan mengubah sisa - sisa bedak dan deodoran yang tertinggal di ketiak.

4.    Gesekan Kulit dengan Pakaian
Gesekan pakaian yang keras pada kulit seperti pakaian berbahan jeans juga dapat memicu perubahan warna pada ketiak menjadi menghitam.

Kalau Anda sudah tahu,apa yang harus Anda lakukan? Bagaimana cara mengatasi ketiak hitam? Berikut beberapa cara sederhana yang dapat membantu Anda untuk menghilangkan jejak hitam di ketiak.

1.    Campuran Jeruk Nipis dan Mentimun
Jeruk nipis dan mentimun bisa Anda manfaatkan sebagai masker untuk ketiak Anda. Caranya dengan mencampurkan 1 sdt jeruk nipis dengan 1 sdt jus mentimun dan sejumput bubuk kunyit. Kemudian oleskan ketiga bahan tersebut di ketiak Anda, lalu bilas dengan air bersih setelah 20 menit.

2.    Buah Pepaya
Kandungan enzim yang terdapat dalam buah pepaya, ternyata dapat berfungsi untuk pembersih kulit. Gunakan pepaya yang tidak terlalu masak lalu parutlah sampai halus. Setiap selesai mandi, gunakan pepaya yang sudah diparut tersebut di ketiak Anda, tunggu beberapa saat lalu bilas sampai bersih.

3.    Bubuk Tawas dan Jeruk Nipis
Bubuk tawas mengandung alumunium sulfat yang dapat menghilangkan warna ketiak yang hitam karena iritasi. Campurkan tawas dan irisan jeruk nipis yang sudah dihilangkan bijinya, kemudian gosokkan di ketiak Anda setelah selesai mandi. Jangan lupa untuk membilasnya sampai bersih. Selain kaya akan vitamin C, jeruk nipis dapat bekerja untuk mengontrol keringat dan meregenerasi kulit.
4.    Jangan Mencukur, Pilihlah Waxing
Daripada mencukur, Anda bisa menggunakan cara waxing untuk menghilangkan rambut di ketiak. Waxing mampu menghilangkan kulit mati di sekitar ketiak dan juga dapat membersihkan kulit di sekitarnya.
5.    Perawatan Dokter
Jika ketiga cara tersebut belum berhasil membuat ketiak Anda putih kebali,  Anda bisa mengkonsultasikan kondisi ketiak Anda pada dokter kulit. Ahli kulit akan mencari tahu apa penyebab ketiak Anda menghitam lalu memberikan solusi bagaimana cara mengatasinya secara efektif.
Semua akan teratasi bila anda belum terlau jauh membuat kebiasaan yang salah diatas,tapi kalau toh sudah terjadi,lakukan hal tersebut diatas dengan baik dan berkonsultasi dengan dokter ahli kulit/kecantikan setempat.
Selamat mencoba,semoga tubuh anda makin tambah cantik dan mulus selalu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar